-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Langsungkan Pernikahan Anak, PBB Se-Namorambe Ucapkan Selamat Pada Penasehat Ranting Delitua

    Editor
    24/10/2021, 11:48 WIB Last Updated 2024-02-21T14:12:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Namorambe - Salah satu penasehat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Desa Delitua dilingkupi rasa sukacita.


    Jonni Munthe, penasehat PBB Ranting Desa Delitua ini melangsungkan pernikahan anaknya Fransiskus Yose Munthe dengan Denita Br Sinaga, SE. Jumat (22/10/2021).


    Usai menerima pemberkatan di Gereja, selanjutnya menuju rumah untuk melaksanakan adat pernikahan sesuai yang berlaku bagi suku Batak Toba.


    Sebagai rekan juang dalam organisasi PBB, puluhan anggota PBB Se-Kecamatan Namorambe mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan juga dihadapan Jonni Munthe selaku penasehat PBB Ranting Desa Delitua.


    St. Hiras Manik selaku Kepala Bidang (Kabid) Sosbudara (Sosial Budaya dan Olahraga) PAC PBB kecamatan Namorambe bertindak sebagai juru bicara adat pada kesempatan itu.


    Mewakili PBB Se-Kecamatan Namorambe, St. Hiras Manik mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi Fransiskus Yose Munthe.


    "Terlebih untuk Bapak Jonni Munthe sebagai penasehat PBB Ranting Desa Delitua, Abang, dan buat anak saya juga (mempelai pria), disini kami berdiri dari keluarga Pemuda Batak Bersatu se-kecamatan Namorambe datang mengucapkan selamat, smoga keluarga baru anak kami diberkati Tuhan dan menjadi keluarga contoh ditengah masyarakat," tutur St. Hiras 


    Usai penyampaian kata selamat, dilanjutkan pemberian tumpak/silua (partisipasi) dalam bentuk uang yang diletakkan di atas piring beralaskan beras, seperti yang lazim dilakukan dalam pesta pernikahan adat Batak Toba.


    Pada kesempatan yang berbahagia itu turut dihadiri Ketua PAC PBB Namorambe, Ketua Ranting PBB Delitua sebagai tuan rumah juga Ketua dan Anggota dari Ranting lain Se-Kecamatan Namorambe.


    Acara yang berlangsung penuh sukacita itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker sesuai anjuran pemerintah.


    Penulis : Lian
    Editor : Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga