-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Taukah Anda, Namorambe Termasuk Kecamatan Dengan Jumlah Desa Terbanyak di Deli Serdang

    Editor
    31/08/2021, 15:57 WIB Last Updated 2024-02-21T14:00:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Deliserdang News -
    Dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten Deliserdang, kecamatan Namorambe adalah kecamatan yang memiliki jumlah desa terbanyak.

    Berbatasan dengan kecamatan dengan kota Medan, Namorambe memiliki 36 desa yang artinya memiliki 36 Kepala Desa.

    Dilansir dari situs BPS (Badan Pusat Statistik) kabupaten Deliserdang, kecamatana Namorambe terletak dengan luas wilayah 62,30 km persegi (sensus 2015), Selasa (31/8/2021).

    Baca Juga: Wakapolresta Deliserdang Perintahkan Muspika Namorambe Lakukan Percepatan Vaksinasi

    Masih dikutip dari laman BPS Deliserdang (sensus 2015) Namorambe dihuni 41.479 jiwa penduduk yang terdiri dari berbagai etnis suku dan agama.

    Dengan data yang didapatkan, kecamatan ini menjadi kecamatan terpadat dengan urutan ke-11 dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten Deliserdang.

    Baca Juga: Minimalisir Kriminalitas, Polsek Namorambe Lakukan Patroli

    Berbatasan langsung dengan kecamatan Medan Johor, kotamadya Medan, membuat banyak warga yang beridentitas kota Medan tinggal di kecamatan ini.

    Beberapa desa di kecamatan Namorambe yang dihuni warga ber-KTP Medan diantaranya tinggal di desa Delitua, desa Ujung Labuhan, desa Namombelin, desa, Kuta Tualah, desa Batu Penjemuren, dan desa Jati Kesuma.

    Hingga saat ini, belum ada artikel ataupun informasi yang valid tentang kapan berdirinya kecamatan Namorambe, namun jika dirunut dari terbentuknya desa Namorambe (1930) yang menjadi salah satu desa di kecamatan Namorambe, kemungkinan kecamatan ini telah lama berdiri.

    Baca Juga: Kukuhkan Pengurus DPC GAMKI Deliserdang, Ratna Ginting Kembali Terpilih Sebagai Ketua

    Hal ini juga dikuatkan dengan banyaknya lembaga pemerintah tingkat kecamatan di kecamatan Namorambe.

    Kecamatan ini dipimpin oleh Amos Karo-Karo, S.Sos.,M.AP, kecamatan ini juga telah memiliki Mapolsek yang dipimpin oleh AKP. Antonius Ginting, SH.

    Namun untuk kemiliteran, Namorambe masih menjadi wilayah dari Koramil 0201-14/PB yang berkantor di kecamatan Pancur Batu yang dipimpin oleh Kapt. Inf. Sabur Utomo. (Lian)

    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga