-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Pengguna Kartu ATM BRI Semakin Bertambah, Warga Namorambe Perlu Penambahan Mesin ATM

    Editor
    28/09/2021, 16:48 WIB Last Updated 2024-02-21T14:09:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nasabah antri menggunakan mesin ATM di Kantor BRI Unit Namorambe, Sabtu (25/9/2021) | Foto: Deliserdang News

    Namorambe - Pada zaman sekarang, kehidupan masyarakat baik diperkotaan maupun pedesaan semakin dekat dengan ATM (Anjungan Tunai Mandiri).


    Kebiasaan masyarakat menyimpan uang di rumah sudah semakin pudar, apalagi masyarakat menilai menyimpan uang di bank adalah tempat yang aman dan sangat tidak mungkin dicuri maling.


    Selain itu, menyimpan atau memegang uang tunai dirumah akan beresiko hilang, dicuri, atau bisa saja digunakan membeli barang yang kita minati walaupun tidak dibutuhkan, artinya pemborosan.


    Sementara menyimpan uang di bank sangat cukup aman, kita tinggal memegang sebuah kartu ATM untuk jumlah uang yang kita simpan di bank.


    BACA JUGA :
     Listrik Padam Lebih Dari Satu Jam di Sekitar Namorambe, Ternyata Ini Penyebabnya


    Jika suatu saat kita membutuhkan uang, kapan saja dan dimana saja, kita cukup mencari mesin ATM untuk mengambil uang yang kita simpan di bank, hanya kapan kita butuh ketika membeli barang yang kita butuhkan, sehingga dapat membuat kita semakin hemat dan jauh dari kata hilang.


    Namun, sisi negatifnya adalah kita harus bersedia antri di depan mesin ATM bila mana pada waktu kita mengambil uang banyak juga warga yang ingin mengambil uang, mau tidak mau kita wajib antri bergantian menggunakan mesin ATM.


    Pemandangan antri seperti ini, sering terjadi di Kantor Unit BRI Namorambe, apalagi orang pedesaan yang tinggal di kecamatan Namorambe sudah semakin mahir menggunakan sistem pembayaran elektronik (online) dizaman milenium saat ini.


    Tingkat pertumbuhan kepadatan penduduk di kecamatan Namorambe tergolong cepat sejalan pembangunan jumlah perumahan swasta.


    BACA JUGA :
     Akibat Diguyur Hujan Deras Jalan Besar Namorambe Kebanjiran


    Melihat situasi yang terjadi, dinilai penambahan unit mesin ATM cukup diperlukan, apalagi dimasa pandemi saat ini, sehingga tidak kontak antar nasabah tidak begitu sering terjadi.


    Selain itu, penambahan mesin ATM juga dapat memberi kenyamanan bagi nasabah karena waktu antri semakin berkurang, juga dapat meningkatkan efektifitas warga saat menarik uang dari mesin ATM.


    Saat ini, sepanjang yang diketahui penulis, hanya ada 3 (dua) mesin ATM BRI yang berada di kecamatan Namorambe, 1 unit di komplek sekolah DIM (Darul Ilmi Murni) dan 2 unit di Kantor BRI Unit Namorambe Jl. Nipkarim.


    Penulis: Lian
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga