-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Remaja Naposo HKBP Cindai Rayakan Natal, Pdt. Lisda Sirait Ajak Remaja Jadi Berkat

    Editor
    12/12/2021, 14:52 WIB Last Updated 2024-02-21T14:15:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Pdt. Lisda Sirait, S.Si (Teol)., M.Si saat menyampaikan kotbah | Foto : Namorambe News

    Deliserdang News - Ratusan jemaat hadiri perayaan natal remaja naposobulung HKBP Cinta Damai, Sabtu (11/12/2021) malam.

    Kerinduan remaja naposobulung akan perayaan natal terlihat dari banyaknya remaja naposo yang terlibat dalam perayaan tersebut.

    Apalagi tahun lalu peryaan natal ditiadakan imbas dari pandemi Covid-19, dimana pemerintah membatasi aktivitas sosial masyarakat.

    Baca Juga: Warga Komplek Jakarta Namorambe Tinggalkan Rumah Karena Kebanjiran, Ternyata ini Penyebabnya

    Tema natal yang dikutip dari mazmur 127:4 'Aku akan memberkatimu dan kamu menjadi berkat', Pdt. Lisda Sirait sebagai pimpinan mengajak remaja naposobulung menjadi berkat dalam kehidupan.

    "Kita harus bisa menjadi berkat dalam kehidupan, ketika kita sadari banyak berkat yang kita terima dari Tuhan, saat itulah kita bisa menjadi berkat dalam kehidupan bagi lingkungan kita," tegas Pdt. Lisda Sirait dalam kotbahnya.

    Pdt. Lisda Sirait mencontohkan sebuah anak panah, dimana anak panah yang baik adalah anak panah yang selalu diasah untuk memastikan ketajamannya.


    "Ibarat sebuah anak panah, dimana anak panah yang bagus adalah anak panah yang tajam, untuk menjadi tajam harus rajin diasah," tegasnya lagi

    Masih dalam kotbahnya, Pdt. Lisda menjelaskan tidak cukup hanya tajam tapi juga harus mau diarahkan agar anak panah bisa tepat sasaran.

    "Selain tajam, anak panah juga harus mau diarahkan agar tidak meleset dari sasaran," jelasnya pada ilustrasi tersebut.

    Berdasarkan ilustrasi itu Pdt. Lisda Sirait mengajak anak-anak remaja naposobulung mampu menjadi anak panah yang dicontohkan.

    Baca Juga: Dinilai Lakukan Intimidasi, Warga Pondok Mansion Deliserdang Lapor Kepala Desa

    Anak remaja yang mau terus mengasah talentanya, anak yang mau diarahkan orang tua, sehingga kelak berguna bagi lingkungan masyarakat terlebih dihadapan sang pencipta sebagai pelayan.

    "Kalian ini anak-anak kami adalah berkat bagi orang tua kalian, jadi jangan buat orang tua kalian bersedih, jadilah anak-anak yang mau diarahkan orang tua," jelas pimpinan Gereja HKBP Cinta Damai itu.

    Perayaan natal remaja naposobulung kali ini, panitia menerapkan protokol kesehatan memakai masker bagi seluruh jemaat yang hadir. (Lian)
    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga