-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Dihadiri DPR dan BPKP, Wabup Deliserdang: Gunakan Dana Desa Secara Efektif dan Efisien

    Redaksi
    03/04/2022, 17:51 WIB Last Updated 2022-04-03T19:28:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Wakil Bupati Deliserdang saat memberikan sambutannya | Foto: Deliserdang News

    Deliserdang News - HM. Ali Yusuf Siregar selaku Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang membuka acara Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022 Kabupaten Deli Serdang.


    Bertempat di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (01/04/2022).


    Acara tersebut dihadiri H. Hidayatullah, SE (Anggota DPR RI Komisi XI), Wasis Prabowo, SE.Ak.,MM (Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP), Kwinhatmaka, SE, MM (Kepala BPKP Provinsi Sumatera Utara), Shandra, SP, M.Si (Kasi Perencanaan dan Anggaran Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri), Anonom Cony F Sitinjak,S.Si (Kepala KPPN Tebing Tinggi), H. Edwin Nasution, SH (Inspektur Kabupaten Deli Serdang), Drs. Khairul Azman, MAP (Kadis PMD Kabupaten Deli Serdang).


    Selain itu, acara juga dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dan Camat Se-Kabupaten Deli Serdang, serta Kepala Desa Se-Kabupaten Deli Serdang.


    Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar, pada sambutannya mengatakan, penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan. 


    Ditambahkannya, pengelolaan keuangan dan pembangunan desa memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk keberhasilkan pembangunan desa.


    Dirinya juga mengatakan BPKP telah melakukan pengawalan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang yang di dalamnya termasuk keuangan desa.


    Di mana peran BPKP dalam mengawal keuangan desa dilakukan dengan cara pembuatan aplikasi sistem keuangan desa dan secara konsisten melakukan evaluasi Dana Desa.


    Wakil Bupati berharap dengan adanya acara workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa tersebut, dapat mengetahui kelemahan dan kekuatan yang dimiliki dalam mengelola keuangan desa untuk terus disempurnakan secara berkelanjutan, serta dapat mengevaluasi sistem pengelolaan keuangan yang telah berlangsung selama ini.


    Dengan demikian, pembangunan desa pasca pandemi covid-19 di Kabupaten Deli Serdang dapat terlaksana secara efektif dan efisien.


    Editor: Devi
    Sumber: Rilis 
    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga