-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Hari Raya Sebentar Lagi, Dirlantas Poldasu Gelar Simulai Pengamanan Mudik Lebaran

    Redaksi
    21/04/2022, 16:17 WIB Last Updated 2024-02-21T13:55:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kapoldasu, Gubsu dan Pangdam  I/BB pantau gelaran simulasi | Foto: Humas Poldasu/Deliserdang News


    Deliserdang News - Mengikuti intruksi Presiden Jokowi, melalui Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan agar masyarakat melakukan mudik pada 28 April bulan ini.


    Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar simulasi pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dan Pos Pengamanan di Mapolda Sumut, Selasa (19/4/2022).


    Dalam simulasi itu disaksikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel Chardin.


    Dalam pelaksanaan mudik lebaran itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga mendirikan Pos Pelayanan. Kemudian disimulasikan adanya pengendara motor yang melakukan perjalanan mudik lebaran.


    Setibanya di Pos Pelayanan, pemudik dengan mengendarai sepeda motor itu dilakukan pemeriksaan melalui barcode aplikasi pedulilingdungi. Apabila pemudik itu belum divaksinasi oleh petugas akan memberikan suntikan vaksin oleh petugas kesehatan.


    Tidak hanya itu, pemudik saat berada di Pos Pelayanan juga mendapat beberapa fasilitas seperti pijat serta bengkel gratis untuk mengecek kendaraan agar tetap prima saat melakukan perjalanan mudik.


    Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, mengatakan simulasi yang digelar sebagai bentuk kesiapan Ditantas Polda Sumut dalam menghadapi mudik lebaran 2022 di Sumatera Utara.


    “Diharapkan dengan adanya simulasi ini pelaksanaan mudik berjalan aman dan sehat,” katanya sembari menyebutkan kalau Ditlantas Polda Sumut akan siaga selama 24 jam mengamankan mudik lebaran.


    Editor: Admin
    Sumber: Humas Poldasu

    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga