-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    Fasilitasi Pawai Takbiran Akbar, Ketua KNPI Apresiasi Pemkab Deli Serdang

    Redaksi
    10/07/2022, 04:17 WIB Last Updated 2022-07-09T21:17:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Ragam kegiatan pada pawai takbiran akbar Pemkab Deli Serdang | Foto: istimewa


    Deliserdang News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melalui Camat Lubuk Pakam menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Idul Adha 1443 Hijriyah kepada seluruh umat muslim.



    Hal ini sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya warga Kabupaten Deli Serdang, dikarenakan dua tahun terakhir kegiatan serupa terkendala dilakukan akibat pandemi covid 19.



    Oleh karena Covid19, sehingga pawai seperti ini tidak diadakan dan pada saat ini melihat kerinduan umat muslim yang biasanya dilaksanakan laksanakan setiap tahunnya.



    Tahun ini (2022_red) pawai takbiran Idul Adha 1443 Hijriah dilakukan dikarenakan sudah berkurangnya pandemi covid-19 19 di wilayah Deli Serdang.



    Terkait hal itu, Tengku Wendi Yoanda, SH.,M.Kn selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Deli Serdang mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Deli Serdang.



    Karena dinilai telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi pawai takbiran kali ini. Terlihat kerinduan masyarakat warga Deli Serdang dengan suasana perayaan hari besar Islam (Pawai Takbiran).



    Biasanya, setiap tahunnya, perayaan tersebut selalu diadakan oleh Pemkab Deli Serdang di Lapangan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam.



    Namun, akibat perdemi Covid19 pada tahun lalu, perayaan takbiran tersebut terhenti dan tidak pernah dilaksanakan. 



    "Alhamdulillah, pada perayaan Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini lah baru dilaksanakan kembali," ucap Wendi kepada awak media, Sabtu (9/7/2022) malam.



    Dirinya juga berharap agar kegiatan serupa dapat terlaksana pada tahun berikutnya, melihat antusiasme kerinduan masyarakat Deli Serdang.



    Pada upacara pawai takbiran Idul Adha 1443 H itu, selaku Komandan Pawai upacara tersebut yaitu Syahmad Arynaldi Harahap, S.STP., dan Inspektur upacara Camat Lubuk Pakam, Danang Purnama Yudha, S.STP, MAP.



    Saat itu, Camat Lubuk Pakam terlihat melepas langsung para peserta pawai takbiran dengan memukul beduk yang didampingi oleh para Kadis dan pemuka agama.



    Adapun rute pawai, dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Sutomo dan Jalan Pangeran di Ponegoro (Pasar satu) Lubuk Pakam dan kembali ke tempat masing masing. 



    Pada acara itu, turut hadir Kadis Kominfo Kabupaten Deli Serdang Hj. dr. Dra. Miska Rawasari, MM., Kadis Sosial Kabupaten Deli Serdang Rudi Akmal Tambunan, ST. Kabag Kesra Kabupaten Deli Serdang, Mukti Ali Harahap, S.Ag, MM.



    Selain itu, juga turut dihadiri Kaban Kesbangpol Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung, Kasat Pol PP Kabupaten Deli Serdang Marzuki, S.Sos.



    Kadis Perhubungan Deli Serdang Suryadi Aritonang, S.Sos, M.Si., Kadis Naker Kabupaten Deli Serdang Drs. Binsar TH Sitanggang, Kadis Perkim Kabupaten Deli Serdang Heriansyah Siregar, ST.



    Juga hadir Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang Kyai Amir Patanagama, S.Pd.I., Kadis PMD Khairul Azman. Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP, Camat Kutalimbaru Rio Lakadewa, dan lain sebagainya.



    Peserta pawai terdiri dari masyarakat yang mewakili dari masing masing Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Lubuk Pakam, serta perwakilan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.



    Diperkirakan, sekitar 500 orang mengikuti pawai takbir akbar Idul Adha 1443 H tersebut.



    Selain dari unsur pemerintahan, acara tersebut juga dihadiri para tokoh pemuda, seperti Pemuda Karang Taruna, BKPRMI, Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), Pemuda Muhammadiyah.



    Acara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, personil TNI /Polri Polresta Deli Serdang terlihat hadir di lokasi. (AN/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga