-->
  • Jelajahi

    Copyright © Deliserdang News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Polisi

    PKBI Sumut Kunjungi Kantor Media Delinews24, Bahas Isu HIV/AIDS di Wilayah Deliserdang

    Redaksi
    08/06/2022, 21:07 WIB Last Updated 2022-06-08T14:07:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Tim redaksi media Delinews24 ketika diabadikan bersama Pengurus PKBI Sumut | Foto: Indosatu Network


    DeliserdangNews - Pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Utara (Sumut) sambangi kantor redaksi media Delinews24.



    Kedatangan PKBI disambut baik jajaran redaksi media Delinews24, yang beralamat di Jalan Payapasir No 24, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (08/06/2022) siang.



    Agenda kunjungan tersebut sesuai dengan surat permohonan kunjungan PKBI Sumut yang dilayangkan sebelumnya.



    Adapun pembahasannya, perihal pemberitahuan kegiatan media visit yang diterima redaksi media online Delinews24 pada 6 Juni 2022.



    Pada kesempatan itu, rombongan PKBI Sumut diterima langsung oleh pimpinan umum Delinews24 Angka Wijaya, S.H, M.H., didampingi Feri Afrizal selaku pemimpin redaksi dan beberapa pewarta.



    Pembahasan dalam pertemuan tersebut menitikberatkan kepada isu penyitas HIV/AIDS di Sumut, khususnya di Kabupaten Deliserdang.



    Berdasarkan keterangan PKBI Sumut, Kabupaten Deliserdang menjadi peringkat kedua penyitas HIV/AIDS terbanyak setelah Kota Medan.



    Kegiatan ini adalah agenda Media Visit (BL 06) pada Program CSS HR bertujuan untuk mensosialisasikan program PKBI Sumut, khususnya Kabupaten Deliserdang dan sebagai sarana untuk meningkatkan sansitisasi media dalam penyampaian issue HIV/AIDS pada masyarakat agar lebih humanis dan berpihak kepada komunitas yang terdampak, demikian disampaikan Erwin selaku kordinator SSR PKBI Sumut.



    Masih lanjutnya, PKBI Sumut sebagai organisasi pemerhati penyitas HIV/AIDS di Sumatera Utara sangat memahami peran vital media sebagai sarana publikasi agar masyarakat mengetahui keberadaan penyitas HIV/AIDS di Sumut.



    "Maka tujuan kunjungan kami disini adalah untuk menjalin sinergitas kepada media khususnya kepada Delinews24 menjadi mitra PKBI Sumut dalam penyampaian program PKBI Sumut di Kabupaten Deliserdang terkait HIV/AIDS," tuturnya.



    "Kami berharap, melalui kunjungan ini akan terjalin MoU yang kedepannya dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat melalui pemberitaan. Hal ini penting karena media adalah sarana edukasi dan informatif yang cepat diserap masyarakat," tuturnya lagi.



    Kunjungan PKBI Sumut direspon positif oleh Angka Wijaya, S.H., M.H selaku pimpinan umum Delinews24. Dirinya menyampaikan siap bekerjasama melalui ikatan MoU kedepannya.



    "Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan PKBI Sumut dikantor redaksi kami. Melalui penjabaran maksud kunjungan rekan-rekan, disini kami siap menjalin kerjasama seperti apa yang disampaikan oleh PKBI Sumut," jelas Angka Wijaya.



    "Selain dalam hal publikasi, program-progran kedepan dari PKBI kita akan dukung, karena sebagai media kami punya kewajiban untuk berperan serta menyampaikan pentingnya informasi bahaya seks bebas, narkoba dan memberikan edukasi melalui isi pemberitaan yang mendidik dan informatif kepada masyarakat. Bagaimaan masyarakat dapat terhindar dari HIV/AIDS," pungkas Angka Wijaya, yang juga berprofesi sebagai advokat.



    Feri Afrizal selaku pemimpin redaksi, memiliki pandangan yang sama dengan Angka Wijaya, bahwa saat ini peran media sangat dibutuhkan dan menjadi sarana informasi utama yang langsung diserap masyarakat.



    Untuk komitmen awal sebagai bukti komitmen Delinews24 mendukung program kerja PKBI Sumut, dirinya siap dan akan memfasilitasi program penyuluhan bahaya seks bagi remaja karena akan terdampak HIV/AIDS di Kecamatan Batang Kuis.



    "Tahap awal implementasi dari kunjungan rekan-rekan, Delinews24 akan memfasilitasi program penyuluhan PKBI Sumut di salah satu Desa di Kecamatan Batang Kuis. Saya akan kordinasikan kepada Kepala Desa Bakaran Batu agar kita bisa melaksanakan penyuluhan bahaya seks bebas bagi remaja," ungkap Feri yang disambut positif PKBI dengan tepuk tangan peserta pertemuan.



    Diketahui, PKBI Sumut bekerjasama dengan Indonesia Aids Coalition sebagai Principal Recepient (PR) dan Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) sebagai Sub Recipent (SR) pada program Community System' Strengthening Human Rights (CSS HR).



    Melalui amatan langsung awak media, turut hadir dalam kunjungan PKBI Sumut, diantaranya Erwin selaku kordinator SSR, Muhammad Irvan selaku CBMF Officer, Antono selaku Advokasi Officer, Samsidar Barus dan Hemalea Ginting selaku Paralegal Officer.



    Hadir juga mitra PKBI Sumut, diantaranya Abdul Muluk dari KDS Deliserdang Plus, Hendra Susilo Yayasan Medan Plus, Taufik Hidayat, Yayasan Mentari Meraki Alsa Bosek dari Cleopatra dan Harianto dari Yayasan Caritas PSC.



    Sementara, dari pihak Delinews24, selain Angka Wijaya, S.H, M.H selaku pimpinan umum dan Feri Afrizal selaku pemimpin redaksi, juga turut dihadiri Rio Syahdian Lubis selaku editor dan Hanafi, Redi W, Muliono, Dedek S, Jamaluddin selaku pewarta Delinews24 di Kabupaten Deliserdang. (indosatu.id/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Baca Juga